Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berfantasi Membunuh, Mahasiswa Tikam 14 Orang di Kampus

Kompas.com - 10/04/2013, 11:33 WIB

HOUSTON, KOMPAS.com — Seorang mahasiswa menikam 14 rekannya di sebuah perguruan tinggi di Houston, negara bagian Texas, AS, Selasa (9/4/2013). Mahasiswa bernama Dylan Quick (20) itu akhirnya dapat dilumpuhkan seorang mahasiswa lain dan kini berada di dalam tahanan polisi. Ia melakukan aksinya dengan menggunakan pisau cukur pada siang bolong di kampus CyFair, Lone Star College, di daerah Houston, Texas.

Para pejabat dari Kantor Sheriff Harris County mengatakan, Quick mengaku kepada penyidik bahwa ia punya fantasi membunuh orang dan telah merencanakan serangan itu. Pemuda itu kini didakwa dengan tiga tuduhan penyerangan dengan senjata mematikan setelah penusukan tersebut, kata Donna Hawkins, pejabat Kantor Kejaksaan Harris County.

"Menurut pernyataan, tersangka secara sukarela menyerahkan diri kepada para penyidik, dia punya fantasi menusuk orang sampai mati sejak ia masih di sekolah dasar," kata sebuah pernyataan dari Kantor Sheriff Harris County sebagaimana dikutip CNN. "Ia juga menunjukkan bahwa ia beberapa kali telah merencanakan peristiwa itu."

Pihak kampus mengatakan, peristiwa itu terjadi pada sekitar pukul 11.20 waktu setempat. Thomas Gilliland, juru bicara Kantor Sheriff Harris County, sebagaimana dikutip Houston Chronicle, mengatakan, seorang mahasiswa lain kemudian melumpuhkan tersangka dengan merobohkannya ke tanah.

Sebanyak 14 orang terluka dalam serangan itu, kata para pejabat. Pada Selasa malam, dua dari mereka masih berada di rumah sakit dan dalam kondisi kritis, kata Kathryn Klein, juru bicara Memorial Hermann Texas Trauma Institute.

Itu adalah peristiwa kedua dalam beberapa bulan belakangan di perguruan tinggi tersebut. Dua orang ditembak di sebuah kampus lain milik Lone Star College pada Januari lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com