Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Israel Tutup Perlintasan di Perbatasan Gaza

Kompas.com - 08/04/2013, 15:10 WIB

JERUSALEM, KOMPAS.com - Tentara Israel menutup sebuah tempat penyeberangan barang ke Jalur Gaza, Senin (8/4), sehari setelah sebuah roket ditembakkan dari wilayah itu, kata seorang juru bicara militer. Roket tersebut jatuh di Israel selatan hari Minggu, saat Menteri Luar Negeri AS, John Kerry, tiba untuk mengadakan pembicaraan dengan para pemimpin Israel dan Palestina.

"Penyeberangan Kerem Shalom ditutup sampai ada pemberitahuan lebih lanjut, kecuali untuk tujuan kemanusiaan, setelah penembakan roket itu," kata juru bicara militer itu kepada AFP. Roket pada hari Minggu itu mendarat di lahan yang tidak berpenghuni dari gurun Negev. Hingga Senin dini hari belum ada pihak yang mengklaim bertanggung jawab atas serangan itu.

Militan garis keras Salafi di Gaza mengklaim serangan roket serupa pekan lalu, yang kemudian dibalas dengan serangan jet tempur Israel. Serangan jet tempur serta tembakan roket itu tidak menyebabkan kerusakan atau pun korban. Sejumlah roket ditembakkan ke Israel selama kunjungan Presiden AS, Barack Obama, ke wilayah itu pada Maret lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com