Kompas.com - 08/04/2013, 15:10 WIB
EditorEgidius Patnistik

JERUSALEM, KOMPAS.com - Tentara Israel menutup sebuah tempat penyeberangan barang ke Jalur Gaza, Senin (8/4), sehari setelah sebuah roket ditembakkan dari wilayah itu, kata seorang juru bicara militer. Roket tersebut jatuh di Israel selatan hari Minggu, saat Menteri Luar Negeri AS, John Kerry, tiba untuk mengadakan pembicaraan dengan para pemimpin Israel dan Palestina.

"Penyeberangan Kerem Shalom ditutup sampai ada pemberitahuan lebih lanjut, kecuali untuk tujuan kemanusiaan, setelah penembakan roket itu," kata juru bicara militer itu kepada AFP. Roket pada hari Minggu itu mendarat di lahan yang tidak berpenghuni dari gurun Negev. Hingga Senin dini hari belum ada pihak yang mengklaim bertanggung jawab atas serangan itu.

Militan garis keras Salafi di Gaza mengklaim serangan roket serupa pekan lalu, yang kemudian dibalas dengan serangan jet tempur Israel. Serangan jet tempur serta tembakan roket itu tidak menyebabkan kerusakan atau pun korban. Sejumlah roket ditembakkan ke Israel selama kunjungan Presiden AS, Barack Obama, ke wilayah itu pada Maret lalu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.