Kompas.com - 08/04/2013, 08:41 WIB
EditorEgidius Patnistik

ST PETERSBURG, KOMPAS.com - Siapa sebenarnya penjaga museum di St Petersburg, Rusia? Ternyata para kucing.

Museum The Hermitage, St Petersburg, sudah mempekerjakan kucing untuk melindungi lukisan dari serbuan tikus, sejak berdiri tahun 1764, ketika Catherine Yang Agung mendirikan institusi itu. Dia bahkan memberikan jabatan formal dan imbalan kepada para penjaga berkaki empat itu. Saat ini, museum mempekerjakan 60 kucing. Tahun ini, museum menyelenggarakan pameran untuk menghormati jasa para kucing tersebut.

Selain pameran, museum juga menyelenggarakan kontes menggambar kucing untuk anak-anak. Tidak hanya itu, museum juga menerbitkan buku Catatan tentang Kucing di Hermitage. Meong....

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X