Kompas.com - 06/04/2013, 15:25 WIB
|
EditorJosephus Primus

KOMPAS.com — Gubernur Provinsi Zabul di selatan Afganistan nyaris tewas lantaran serangan bom bunuh diri. Tindakan keji itu, tulis AP pada Sabtu (6/4/2013), terjadi di Qalat, ibu kota Provinsi Zabul.

Adalah Juru Bicara Provinsi Zabul, Sharif Nasiri, yang mengatakan hal tersebut tanpa menyebut nama gubernur. "Pelaku penyerangan tewas," katanya.

Secara rinci, Nasiri mengatakan bahwa insiden itu terjadi saat gubernur tengah berkunjung ke rumah sakit di Qalat. Pelaku meledakkan diri tak jauh dari posisi gubernur. Namun begitu, gubernur selamat dari kematian. "Gubernur pun tidak terluka," katanya.

Pihak berwajib di Qalat dalam penyelidikannya mengatakan, insiden itu justru menewaskan seorang dokter rumah sakit. "Satu korban luka adalah pengawal gubernur," kata otoritas berwajib tersebut.

 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.