Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

China Isolasi Pasien H7N9

Kompas.com - 06/04/2013, 14:34 WIB
Josephus Primus

Penulis

KOMPAS.com - Otoritas kesehatan China sudah mengisolasi 16 pasien terkonfirmasi menderita flu burung tipe H7N9. Kendati begitu, sampai kini, otoritas tersebut, Komisi Kesehatan Nasional dan Perencanaan Keluarga belum menemukan tanda-tanda virus itu menjangkiti antarmanusia, tulis Xinhua pada Sabtu (6/4/2013).

Sampai dengan Jumat kemarin pukul 17.00 waktu setempat, China sudah mengkonfirmasi 16 pasien tersebut. Catatan otoritas China juga menunjukkan enam dari jumlah pasien itu meninggal dunia.

Hingga kini, enam pasien, termasuk empat yang meninggal, akibat virus itu berasal dari Shanghai. Lalu, tiga pasien, dengan dua meninggal dunia, berasal dari Provinsi Zhejiang.  Konfirmasi berikutnya berasal dari Provinsi Jiangsu sebanyak enam pasien dan Provinsi Anhui ada satu pasien.

Otoritas kesehatan China mengatakan pihak medis tetap melakukan observasi terhadap para pasien itu. Sementara, pemantauan juga dilakukan terhadap orang-orang yang berkontak dengan para pasien. Tercatat baru satu orang yang mengalami gejala tertular.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com