Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kecanduan Alkohol dan Seks, Jenderal AS Dipecat

Kompas.com - 06/04/2013, 00:49 WIB

WASHINGTON DC, KOMPAS.com — Seorang jenderal Angkatan Darat AS yang bertanggung jawab atas operasi militer di Afrika Timur dicopot dari jabatannya akibat skandal seks. Demikian pernyataan pejabat Pentagon, Jumat (5/4/2013).

Mayor Jenderal Ralph Baker, komandan Pasukan Gabungan di Tanduk Afrika, dibebastugaskan dari jabatannya oleh Komandan Komando AS Afrika (AFRICOM) Jenderal Carter F Ham pada 28 Maret lalu.

"Baker dicopot terkait tindakannya yang menyebabkan hilangnya kepercayaan atas kemampuannya memimpin," demikian juru bicara Pentagon, Mayor Rob Firman.

"Skandal yang dituduhkan kepada Baker masih dalam penyelidikan sehingga tidak tepat jika kami berkomentar lebih jauh," lanjut Firman.

Firman tidak menjelaskan secara rinci skandal yang menjerat Baker yang berujung pada pemecatannya.

Namun, seorang pejabat Pentagon yang tak ingin disebutkan namanya mengatakan sejumlah laporan menyebut Jenderal Baker kehilangan jabatannya karena kecanduan alkohol dan skandal seks.

Saat ini Baker diserahi tugas administrasi di Washington DC sambil menunggu penyelidikan atas kasusnya selesai.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com