Kompas.com - 04/04/2013, 04:51 WIB
EditorErvan Hardoko

RAMALLAH, KOMPAS.com — Sejumlah prajurit Israel, Rabu (3/4/2013) malam, menembak mati seorang remaja Palestina berusia 16 tahun dan melukai dua orang lainnya.

Remaja itu—Amer Nassar—terkena peluru pasukan Israel tepat di kepalanya, saat mereka melepaskan tembakan di kota Tulkarem di sebelah utara Tepi Barat.

Pasukan Israel mulai melepaskan tembakan saat para remaja itu melempari penghalang jalan Israel menggunakan batu.

Sejak Rabu pagi, bentrokan pecah di Tepi Barat, terutama kota Hebron, antara pasukan Israel dan para pengunjuk rasa Palestina yang menuntut tanggung jawab Israel atas kematian seorang tahanan Palestina.

Tahanan itu, Maisara Abu Hamdiyeh (63), tengah menjalani hukuman seumur hidup saat dia diketahui menderita kanker tenggorokan. Israel dituding tidak memberi perawatan selayaknya hingga Hamdiyeh meninggal dunia setelah 10 tahun menjalani hukumannya.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.