Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Mahasiswa Pembobol Kantor Asuransi Diringkus

Kompas.com - 03/04/2013, 16:51 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com - Tiga mahasiswa salah satu perguruan tinggi di Makassar ditangkap polisi di Jalan Antang, Kecamatan Manggala, Makassar, Selasa (2/4/2013) malam. Ketiga mahasiswa tersebut ditetapkan sebagai tersangka pencurian dan pembobolan berangkas milik kantor PT Bintang Jasa Selaras (BJS) di Jalan Racing Center No 4, Kecamatan Panakukang, Senin (04/03/2013) lalu.

Ketiga tersangka masing-masing bernama Khaikal Bahmi (21), Ria (20) dan Muh Tazkir Mubin alias Rezki (21).

Selain menangkap tiga tersangka, seorang rekannya yakni Ahmad Sudarso alias Ken (17) warga Baruga Antang, Jalan Batanua Barat, Kecamatan Manggala juga ikut dibekuk.

Kepala Kepolisian Sektor Kota (Polsekta) Panakkukang, Komisaris Polisi (Kompol) Agung Kanigoro Nusantoro yang dikonfirmasi Rabu (03/04/2013) mengatakan, keempat tersangka ditangkap di lokasi berbeda di Jalan Antang, Kecamatan Makassar.

"Keempatnya ditangkap di kadiamannya masing-masing di Manggala," katanya singkat.

Sebelumnya, kantor PT Bintang Jasa Selaras (BJS) di Jalan Racing Center No 4, Kecamatan Panakkukang, Makassar, disatroni kawanan pencuri, Senin (04/03/2013). Dari kejadian ini, perusahaan yang bergerak di bidang asuransi kendaraan itu mengalami kerugian Rp 32 juta.

Dari hasil olah tempat kejadian perkara, para pelaku masuk ke kantor setelah merusak jendela kaca di lantai tiga ruang bagian keuangan. Polisi menduga pelaku memasuki halaman kantor dengan memanjat tembok samping bangunan ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terpopuler

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com