Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Angelina Jolie Jual Perhiasan untuk Biayai Sekolah

Kompas.com - 02/04/2013, 17:57 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Aktis Angelina Jolie telah membuka lagi sekolah perempuan di Afganistan dan berencana menambah pendanaan dari penjualan lini perhiasan yang dia ikut rancang pekan ini.

Jolie, Duta Muhibah PBB pada Komisi Tinggi untuk Pengungsi (UNHCR), sudah mendanai sekolah dasar khusus perempuan di luar kota Kabul, kata laman selebriti E! yang dikutip Reuters.

Sekolah itu mendidik 200 sampai 300 anak perempuan. Dalam laporan eksklusifnya, E! menampilkan foto sekolah yang dibuka November lalu dan sebuah papan yang menunjukkan sumbangan Jolie.

Menurut UNHCR, Jolie juga membiayai sebuah sekolah perempuan di bagian timur Afganistan yang dibuka pada 2010.

Perwakilan Jolie tidak menjawab telepon untuk diminta berkomentar.

Menurut E! TV, Jolie berniat membiayai sekolah lain dengan menjual perhiasan "Style of Jolie", lini perhiasan yang dia rancang bersama pembuat perhiasan Robert Procob.

Procop merancang cincin pertunangan yang diberikan Brad Pitt kepada Jolie pada April 2012.

"Selain menikmati kepuasan artistik merancang perhiasan-perhiasan ini, kami juga terinspirasi mengetahui karya kami bermanfaat bagi anak-anak yang membutuhkan," kata Jolie seperti dikutip laman E!

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com