Kompas.com - 01/04/2013, 10:28 WIB
EditorLatief

KOMPAS.comMansion atau rumah besar seharga 10 juta poundsterling ini merupakan "hasil karya" David dan Victoria Beckham sendiri. Selama 14 tahun mereka "mendandani" properti tersebut hingga memiliki studio rekaman, helipad, serta kolam renang indoor dan outdoor.

Memiliki andil besar dalam pengembangannya, rumah di Hertfordshire milik pasangan selebriti Inggris ini kemudian dikenal dengan nama "Rowneybury House". Bahkan, rumah itu juga kerap disebut dengan "Istana Beckhingham", yaitu rumah besar yang nyaris menandingi kepopuleran Istana Buckingham.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Namun, kini David dan Victoria Beckham malah ingin menjual rumah besar tersebut dengan beberapa syarat tertentu. Salah satunya, kedua selebriti ini tidak ingin sembarang orang memiliki rumah tersebut. Mereka hanya ingin melepaskannya kepada pembeli perseorangan, bukan developer yang ingin berusaha untuk membagi properti tersebut menjadi apartemen mewah.

Sebuah sumber yang dekat dengan keluarga Beckham mengatakan, baik David (37) maupun Victoria (38) tidak ingin orang lain menggunakan nama mereka sebagai sumber penghasilan.

"Mereka sadar, tidak banyak orang mencari rumah sebesar ini, dan para pengembang akan terjun dalam kesempatan tersebut untuk mengubahnya menjadi ruang-ruang apartemen. Tentu, para pengembang dapat menambah nilai apartemen tersebut dengan menjual nama Beckham," ujar sumber tersebut.

"Ketika mereka kembali dari LA, mereka pikir mereka akan menggunakan Rowneybury pada tiap akhir minggu. Namun, setelah mereka sampai di Inggris, mereka begitu sibuk di London sehingga tidak sempat mengunjunginya," tambah sumber itu.

Rumah di atas tanah seluas 8,9 hektar tersebut mereka beli pada 1999 dengan harga 2,5 juta poundsterling dari Richard Maher, seorang pengembang properti. Pasangan ini menambahkan ruang biliar, pusat kebugaran, dan lapangan tenis. Keluarga ini kembali ke Inggris pada Januari 2013 lalu, menyusul hengkangnya David dari klub Los Angeles Galaxy.

Selama ini, kedua pasangan selebriti itu menghabiskan waktunya di rumah sewaan seharga 20 juta poundsterling di Kensington. Seperti dilansir www.dailymail.co.uk, pasangan tersebut saat ini tengah mencari sebuah rumah keluarga di kawasan Kensington atau Mayfair.

Baca juga: "Rumah Ramping", Cocok untuk Keluarga Mungil!



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.