Kompas.com - 31/03/2013, 12:21 WIB
EditorEgidius Patnistik

Satiris Mesir, Bassem Youssef, terkenal suka mengolok-olok tokoh masyarakat dan media dalam program televisi mingguannya, Albernameg.

Seorang jaksa negara bagian Mesir memerintahkan penangkapan satiris terkenal di sana atas dugaan menghina Islam dan Presiden Mesir Mohammed Mursi.

Surat perintah penangkapan yang dikeluarkan hari Sabtu itu adalah salah satu dari serangkaian tindakan hukum terhadap Bassem Youssef, yang program televisi mingguannya, Albernameg, terkenal karena mengolok-olok tokoh masyarakat dan media.

Youssef menulis di akun Twitter-nya hari Sabtu bahwa ia akan pergi ke kantor kejaksaan hari Minggu. Ia bergurau, pihak berwenang mungkin lebih dulu mengirim mobil polisi untuknya, lebih awal supaya ia tidak usah repot mengatur transportasi.

Kelompok oposisi menilai pemerintah mengintensifkan tindakan keras terhadap pembangkang di Mesir, dan bahwa hal itu berisiko pada keamanan kebebasan berpendapat di negara itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.