Kompas.com - 27/03/2013, 16:30 WIB
|
EditorJosephus Primus

KOMPAS.com — Sampai dengan akhir tahun ini, Perdana Menteri (PM) Thailand Yingluck Shinawatra bakal bertandang ke 10 negara. Laman Bangkok Post mewartakan hal itu pada Rabu (27/3/2013).

Secara rinci, Menteri Luar Negeri Thailand Surapong Tovichakchaikul mengatakan, perjalanan PM Yingluck meliputi Mongolia, Madagaskar, Tanzania, Sri Lanka, Maladewa, AS, Kanada, Afrika Selatan, dan Rusia. Sejak menjadi PM pada Agustus 2011, PM Yingluck Shinawatra sudah mengunjungi sekitar 30 negara.

Sementara itu, pemerintah Thailand berencana mengundang pemimpin Inggris, India, dan Jerman untuk datang ke Negeri Gajah Putih itu.

Lebih lanjut, terang Surapong, Thailand akan membuka kedutaan besar dan konsulat baru di 28 negara. "Termasuk di Papua Nugini," kata Surapong.

Untuk rencana pembukaan tersebut, lanjut Surapong, Thailand menyiapkan 500 orang staf baru. 

 

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X