Kompas.com - 26/03/2013, 19:14 WIB
EditorErvan Hardoko

PESHAWAR, KOMPAS.com - Seorang guru perempuan Pakistan, tewas ditembak orang tak dikenal yang menunggang sepeda motor di wilayah kesukuan Pakistan di dekat perbatasan Afganistan, Selasa (26/3/2013).

Shahnaz Nazli (41), tewas ditembak di Shahkas, dekat kota Jamrud di Distrik Khyber yang terletak antara kota Peshawar dan perbatasan Afganistan.

Nazli tengah menuju sekolah dasarperempuan negeri Shahkas, tempatnya mengajar. Saat Nazli berjarak sekitar 200 meter dari sekolahnya, sekelompok orang yang menunggang sepeda menembaki Nazli dan langsung kabur.

"Guru itu langsung tewas setelah ditembak," kata pejabat setempat Asmatullah Wazir.

Pejabat dinas pendidikan setempat, Mohammad Jadoon Khan membenarkan insiden yang menewaskan Nazli itu.

Sejauh ini belum satu kelompokpun yang mengaku bertanggung jawab atas pembunuhan itu, namun kelompok militan Islam di kawasan ini sangat menentang pendidikan untuk perempuan. Dalam beberapa tahun terakhir kelompok-kelompok militan ini sudah menghancurkan ratusan sekolah perempuan.

Aksi kekerasan di wilayah barat laut Pakistan meningkat jelang  pemilihan umum yang akan digelar 11 Mei mendatang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.