Kompas.com - 26/03/2013, 15:35 WIB
EditorErvan Hardoko

DUBAI, KOMPAS.com — Seorang pria Pakistan berinisial AK segera menjalani hukuman mati oleh Pengadilan Dubai setelah menggorok leher seorang PSK lalu mencuri uang dan telepon genggamnya.

Pada Senin (25/3/2013), Pengadilan Banding Dubai menolak permohonan banding AK (29) dan mengukuhkan hukuman matinya. Pengadilan juga menolak permohonan AK untuk menunda atau mengurangi hukumannya.

Jaksa Senior Yousouf Foulaz telah meminta agar eksekusi hukuman mati AK segera dilaksanakan.

Menurut berkas dakwaan, jaksa mendakwa AK telah menggorok leher seorang PSK asal Uzbekistan sebanyak tiga kali hingga perempuan itu tewas. AK juga mencuri uang sebesar 200 dirham atau sekitar Rp 550 ribu dan dua telepon genggam milik PSK tersebut.

Dalam pembelaannya, AK menyatakan dirinya tidak bersalah. Kuasa hukum AK dalam sidang mengatakan, AK tak mungkin membunuh perempuan Uzbekistan tersebut yang jauh lebih besar.

"AK jauh lebih pendek dan kurus. Dia selemah seekor burung dan sangat tidak mungkin bagi 'seekor burung tak berdosa' membunuh seorang perempuan yang jauh lebih besar," kata sang kuasa hukum.

Dia menambahkan, AK bahkan tak mempunyai niat membunuh dan mencuri dari korbannya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Perempuan itu adalah pekerja seks. Klien saya pergi ke flat perempuan itu dan dia bahkan tak berhubungan badan dengannya. Perempuan itu mencuri uang klien saya sebesar 6.000 dirham, uang yang dikatakan telah dicuri klien saya," tambah si pengacara.

Sesuai catatan pengadilan, AK membunuh perempuan berinisial SH setelah berselisih soal uang. AK lalu membeli sebuah pisau berukuran sedang dan menyerang SH dari belakang.

"Dia layak mati karena dia membuat saya mabuk dan mencuri uang saya," kata AK kepada jaksa dalam sebuah pemeriksaan.

Meski sudah mendapat pembelaan, tetapi ketiga hakim secara aklamasi setuju menjatuhkan hukuman mati untuk pria Pakistan itu, meski dia menyertakan pernyataan tertulis orangtua si PSK yang telah memaafkan perbuatannya.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.