Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Potongan Tubuh Korban Longsor Bandung Barat Ditemukan

Kompas.com - 26/03/2013, 12:56 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Dua jenazah korban longsor Gunung Arca, Kampung Nagrog, Desa Mukapayung, Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat, kembali ditemukan pada proses penggalian Selasa (26/3/2013) sekitar pukul 10.00 WIB pagi ini.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Kompas.com, dua jenazah korban longsoran tersebut berjenis kelamin perempuan dengan nama Iis (17) dan satu korban lagi belum dapat diidentifikasi karena hanya ditemukan bagian kepalanya.

Untuk saat ini, jumlah korban longsor yang sudah berhasil ditemukan berjumlah 10 orang setelah sehari sebelumnya dua orang korban Teten (26) dan Aat (8), yang merupakan bapak dan anak, ditemukan dalam keadaan berpelukan, Senin (25/3/2013). Seluruhnya langsung dimakamkan siang ini tak jauh dari lokasi kejadian.

"Berarti tinggal tujuh orang lagi yang masih terkubur dan pencarian akan terus dilanjutkan dengan kekuatan 420 personel," kata Kepala Bidang Kedaruratan Logistik BPBD KBB Yendra Widiesa saat ditemui di Posko Tanggap Bencana, Selasa.

Dari pantauan di lokasi penggalian, pencarian korban oleh BPBD KBB dibantu BNPB, TNI, kepolisian, Basarnas, Wanadri, dan warga masih terus berlanjut dengan menggunakan peralatan seadanya seperti sekop dan cangkul.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com