Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Minibus Masuk Jurang, Empat Orang Tewas

Kompas.com - 26/03/2013, 03:46 WIB

Tasikmalaya, Kompas - Angkutan umum jenis minibus jurusan Taraju-Tasikmalaya yang membawa 18 penumpang, Senin (25/3) pukul 17.30, masuk jurang sedalam 15 meter di Jalan Raya Taraju, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. Empat penumpang meninggal dan 14 orang lainnya luka berat dan ringan.

Empat korban tewas adalah Holil dan Ita, warga Kabupaten Garut; Unah, warga Padakembang, Tasikmalkaya; serta seorang lainnya belum diketahui identitasnya. Sopir minibus, Indra, diduga melarikan diri.

Menurut seorang korban yang terluka, Mitfah, warga Padakembang, Tasikmalaya, saat kejadian minibus berpelat Z 7581 NB itu dalam perjalanan dari Taraju menuju Kota Tasikmalaya. Di wilayah Kecamatan Mangunreja, sekitar 20 kilometer dari Kota Tasikmalaya, jalanan menurun dan licin. Sopir terlihat mengantuk dan minibus meluncur masuk ke jurang.

”Saya merasa saat mobil melayang masuk jurang,” katanya.

Udin, penumpang lainnya, menambahkan, minibus disesaki 18 penumpang. Sebanyak 15 penumpang duduk dan sisanya bergelantungan di pintu luar. Udin yang ikut bergelantungan terluka patah tangan kanannya.

Kepala Satuan Lalu lintas Polresta Tasikmalaya Ajun Komisaris Iwan Setiawan mengatakan, semua korban tewas dan luka dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Tasikmalaya. Diduga pengendara tak bisa mengendalikan minibus akibat jalan licin saat hujan lebat yang mengguyur kawasan itu. (che)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com