Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kesepakatan Siprus Siap Angkat IHSG

Kompas.com - 25/03/2013, 08:58 WIB
Robertus Benny Dwi Koestanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Bursa Asia pada Senin (25/3/2013) pagi ini dibuka menguat sekitar 1,2 persen merespon kabar yang menyatakan bahwa Uni Eropa dan Siprus telah mencapai kesepakatan dalam paket pemberian dana talangan.

Indeks Harga Saham Gabungan pun siap-siap naik. Harga minyak melanjutkan penguatannya pagi ini ke level 94,1 dollar AS per barrel. Riset Samuel Sekuritas Indonesia memerkirakan IHSG akan dibuka menguat seiring sentimen positif dari bursa global.

Beberapa saham yang telah melemah signifikan pada perdagangan akhir pekan lalu diperkirakan akan mengalami technical rebound khususnya sektor pertambangan, konstruksi, properti dan konsumer. Resisten indeks berada di level 4.875.

Bursa AS pada perdagangan akhir pekan kemarin berhasil ditutup menguat sekitar 0,6 persen merespon sentimen positif dari rilis kinerja Nike Inc. yang lebih baik dari ekspektasi pasar dan pasar wait and see terkait kesepakatan antara Uni Eropa dan Siprus dalam pemberian bailout-nya.

Harga komoditas dunia turut rebound di akhir pekan lalu dengan minyak menguat sekitar 1,4 persen diikuti mayoritas harga metal dunia dan CPO Rotterdam yang justru telah menguat hingga 4,5 persen dalam empat hari terakhir.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com