Kompas.com - 20/03/2013, 20:54 WIB
|
EditorJosephus Primus

KOMPAS.com — Palestina akan menggugat Presiden Barack Obama terkait kedatangannya ke Israel dan Ramallah di Tepi Barat mulai Rabu (20/3/2013) siang. Gugatan itu menunjuk pada kasus tewasnya seorang jurnalis Palestina, Mazen Dana, saat bertugas di Irak pada 2003.

Menurut warta AP yang mengutip pernyataan pengacara Muhanad Karaja, saat menjalankan tugas jurnalistik tersebut, AS tengah menginvasi Irak. Karaja bertugas sebagai juru kamera Reuters.

Presiden Barack Obama melakukan kunjungan resmi kenegaraan selama tiga hari. Pada Kamis (21/3/2013), Obama akan bertandang ke Tepi Barat. Di situ, ia akan melakukan pembicaraan dengan Presiden Palestina Mahmoud Abbas.

Kunjungan Obama mendapat sambutan unjuk rasa di Tepi Barat dan Jalur Gaza. Para pemrotes membakar poster Obama. Pendemo menuduh kalau kunjungan Obama itu cuma memberi dukungan kepada Israel.

Media AS mewartakan kunjungan Obama beragendakan pembicaraan-pembicaraan tentang krisis Suriah, program nuklir Iran, dan dukungan AS kepada Israel dengan para pemimpin Israel. Di Ramallah, topik pembicaraan antara Obama dan Mahmoud Abbas berfokus pada dialog damai antara Palestina dan Israel.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.