Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Program Anggur Merah Dongkrak Dukungan ke Frans

Kompas.com - 20/03/2013, 14:50 WIB
Kornelis Kewa Ama Khayam

Penulis

KUPANG, KOMPAS.com - Program pemberdayaan ketahanan pangan masyarakat desa dengan sebutan "anggur merah" di NTT mendongkrak suara pasangan calon gubernur Frans Lebu Raya- Benny Litelnoni.

Masyarakat desa takut kehilangan dana Rp 250 juta per desa sehingga tetap memberi dukungan ke Frans Lebu Raya, menjadi gubernur NTT 5 tahun lagi. Demikian dikatakan dosen FISIP Unika Kupang, Urbanus Hurek di Kupang, Rabu (20/3/2013).

Program pemberdayaan masyarakat desa dengan sebutan " anggur merah" atau anggaran untuk masyaraat menuju sejahtera. Dengan program itu, kasus kasus kemanusiaan. Seperti rawan pangan, gizi buruk, gagal panen dan lainnya yang selama ini menimpa masyarakat dapat ditekan. Apalagi prorgam itu selalu disasar pada kantong kantong kemiskinan.

"Ketika program itu diluncurkan banyak pihak berkomentar sinis, pesimis dan lainnya, tetapi masyarakat tentu menikmati. Meskipun program ini tidak lepas dari kepentingan politik, tetapi faktanya masyarakat senang dengan apa yang sudah mereka peroleh, ketimbang janji-janji baru,"katanya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com