Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gajah Laut Menyeberang, Arus Lalu Lintas Macet Total

Kompas.com - 20/03/2013, 14:37 WIB

BRAZILIA, KOMPAS.com — Lalu lintas di kota pantai Balneario Camboriu di Negara Bagian Santa Catarina, Brasil, pada akhir pekan lalu sempat macet total.

Penyebab kemacetan itu bukan volume kendaraan yang tinggi atau terjadi kecelakaan lalu lintas. Penyebabnya adalah seekor gajah laut yang menyeberang jalan.

Hewan laut besar dengan berat diperkirakan mencapai setengah ton itu muncul dari dalam laut Samudra Atlantik, Sabtu (16/3/2013).

Hewan yang memiliki panjang sekitar tiga meter itu kemudian bergerak ke pantai dan langsung menuju ke Jalan Avenida Atlantica yang sibuk.

Kontan saja kejadian unik ini menjadi tontonan warga dan pengunjung pantai. Arus lalu lintas seketika macet karena memberi ruang hewan itu untuk menyeberang jalan.

Polisi dan pasukan pemadam kebakaran menyiramkan air ke tubuh gajah laut itu agar hewan laut tersebut tidak terserang dehidrasi. Lucunya, si gajah laut ini dengan tertib menyeberang menggunakan zebra cross yang tersedia.

Penduduk dan aparat setempat mengatakan, setelah berjalan-jalan selama hampir satu jam setengah, si gajah laut itu kembali ke laut.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com