Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi: Bagaimana Harga Daging, Sudah Turun?

Kompas.com - 20/03/2013, 09:13 WIB
Indra Akuntono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain mengunjungi para pedagang jamu di Pasar Perumnas Klender, Jakarta Timur, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo juga mengunjungi para pedagang daging di pasar tersebut. Meski kondisi becek dan mencuat aroma khas daging yang sangat kuat, Jokowi tak segan menyusuri lapak pedagang dan sesekali membuka dialog.

Saat tiba di muka blok pasar daging, Jokowi menghentikan langkahnya untuk memerhatikan daging sapi segar yang dipajang rapi oleh penjualnya. "Bagaimana harganya, sudah turun?" tanya Jokowi, membuka dialog dengan seorang pedagang, di Pasar Perumnas Klender, Jakarta Timur, Rabu (20/3/2013).

Para pedagang langsung menyaut, dan menyatakan bila harga daging masih sangat tinggi. "Belum, Pak, masih mahal. Masih Rp 95.000 (per kilogram)," kata salah seorang pedagang.

Mendengar itu, mimik muka Jokowi langsung berubah. Jidatnya mengkerut, dan langsung menggelengkan kepalanya sambil melangkahkan kakinya kembali.

Dari situ, Jokowi yang didampingi oleh Kepala Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Luki Oemar, dan Wali Kota Jakarta Timur, HR Krisdianto, meneruskan kegiatannya dengan mengunjungi lapak pedagang ikan di pasar tersebut.

Sebelumnya, Jokowi memulai kunjungannya ke lapak pedagang jamu. Jokowi juga sempat meminum segelas jamu yang diracik langsung oleh penjualnya. Kunjungan Jokowi merupakan bagian dari program "Edukasi Pengkonsumsian Jamu yang Legal" bersama Badan BPOM.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com