Kompas.com - 20/03/2013, 07:40 WIB
EditorEgidius Patnistik

Kelompok militan Al-Shabab telah merebut kembali kota di bagian tengah Somalia setelah pasukan Ethiopia secara tak terduga ditarik keluar kota itu.

Menurut para saksi mata, Al-Shabab langsung menduduki kota Huddur, ibukota kawasan Bakool, setelah pasukan Ethiopia mundur hari Minggu (17/3) pagi.

Komandan pasukan Somalia di kawasan, Kolonel Hassan Isaaq Omar, mengatakan kepada VOA bahwa pasukan Ethiopia masih tetap berada di beberapa bagian di kawasan tersebut.

Tidak ada pejabat Somalia maupun Ethiopia yang memberi penjelasan mengenai penarikan dari Huddur. Omar mengatakan bahwa sepengetahuannya, Ethiopia tidak berencana melakukan penarikan penuh dari Somalia.

Pasukan Ethiopia membantu pasukan pemerintah Somalia dan Uni Afrika mengusir Al-Shabab keluar dari kubu-kubu pertahanannya di bagian tengah dan selatan Somalia tahun lalu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X