Kompas.com - 19/03/2013, 13:13 WIB
EditorLatief

KOMPAS.com - Setelah mengumumkan kabar gembira tentang penantian buah hati pertamanya, berbagai sambutan dan hadiah terus mengalir kepada pasangan kerajaan Inggris, Pangeran William dan Kate Middleton. Salah satu hadiah terbesarnya adalah Anmer Hall, sebuah mansion bergaya Georgian, yaitu rumah besar pemberian Ratu Inggris sebagai rumah pedesaan mereka di masa depan.

Pihak kerajaan Inggris sendiri telah menerima izin terkait renovasi Anmer Hall, yang berada di Norfolk estat milik Ratu Inggris itu. Dalam waktu dekat, kedua pasangan kerajaan itu akan menggarap renovasi rumah pedesaan tersebut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapat dipastikan, dengan rencana pembangunan ini Pangeran William tidak keberatan menerima rumah yang pernah menjadi lokasi perselingkungan ayahnya, Pangeran Charles dengan Camilla Parker Bowles. Seperti dilansir www.dailymail.co.uk, para anggota dewan setempat telah secara sembunyi-sembunyi menyetujui rencana peningkatan privasi pada rumah dengan sepuluh kamar tidur tersebut. Caranya, mereka mengatur kembali jalur mobil di area rumah dan menanam berbagai pohon dan semak berukuran besar untuk menghindari rumah tersebut dari mata-mata jahil.

Mereka akan memindahkan gerbang utama rumah tersebut lebih jauh dari rumah utama. Jalur masuknya juga akan mengelilingi properti tersebut sebelum mencapai pelataran rumah.

Persetujuan renovasi itu juga telah diberikan untuk pembangunan ruang taman baru dan pengubahan dari sebuah toko kayu menjadi blok akomodasi. Situs www.dailymail.co.uk mengisyaratkan, blok tersebut kemungkinan akan digunakan oleh petugas kepolisian.

Adapun ruang taman akan dibuat mengarah ke dapur, begitu juga dengan pergola dari pilar-pilar batu dengan deretan kayu oak. Kayu-kayu tersebut akan menjadi tempat bagi tanaman merambat untuk tumbuh. Setelah tumbuh sempurna, tanaman tersebut akan menjadi penghalang cahaya yang sempurna.

Pengajuan renovasi ini digambarkan sebagai "pengembangan besar" dalam surat-surat resmi anggota dewan. Namun, untuk alasan keamanan, detil renovasi tidak akan dipampangkan pada laman situs milik dewan.

Baca juga: Pindah Rumah dengan Jasa "Movers"?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.