Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ledakan Bom Mobil di Irak, Tujuh Orang Tewas

Kompas.com - 19/03/2013, 05:03 WIB

BAQUBA, KOMPAS.com — Sebuah ledakan bom mobil mengguncang pos pemeriksaan Irak di Diayala, provinsi bagian timur Iraq, Senin (18/3/2013) waktu setempat. Ledakan bom menewaskan 7 orang dan melukai 22 orang, kata sumber kepolisian setempat pada Xinhua.

Serangan tersebut terjadi pada sore hari ketika mobil berisi bom tersebut diparkir dekat pos pemeriksaan kepolisian di kota Baladruz, ibu kota provinsi Baquba, 65 km timur laut dari Baghdad, kata sumber kepada Xinhua.

"Lima polisi dan dua warga sipil terbunuh sementara 17 warga sipil dan lima polisi terluka oleh ledakan tersebut," jelas sumber itu.

Ledakan dahsyat juga menghancurkan kendaraan polisi dan milik warga sipil.

Sehari sebelumnya, kepolisian setempat melaporkan bahwa empat orang terbunuh, termasuk seorang petugas polisi, dan tujuh orang terluka dalam tiga ledakan bom dekat Baghdad.

Kekerasan menjadi sebuah peristiwa yang biasa di kota-kota Irak meskipun intensitasnya menurun sejak puncaknya pada tahun 2006 dan 2007 ketika negara tersebut dilanda pembantaian etnis.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com