Saya Selalu Bangga Menjadi Bagian dari Timnas Indonesia

Kompas.com - 19/03/2013, 02:14 WIB
Editor

Pengantar Redaksi

Senang olahraga bela diri sejak kecil, Johannes Taslim terpilih ikut pemusatan latihan nasional judo saat masih remaja pada tahun 1999. Pria kelahiran Palembang, 23 Juni 1981, ini mewakili Sumatera Selatan sebagai pejudo andalan bersama sang kakak, Peter Taslim, dan pejudo putri, Aprilia Marzuki.

Tiga serangkai ini selalu muncul di tingkat nasional dan berbagai ajang internasional, seperti SEA Games dan kejuaraan terbuka di Asia. Selama 15 tahun bergabung di pelatnas, Johannes, yang akrab disapa Joe, terbiasa hidup disiplin ketat, seperti latihan empat kali sehari, dan harus cepat beradaptasi dengan suatu tempat.

Saat waktu senggang, Joe tidak bisa diam dan mengisi waktunya dengan menjadi model di media dan iklan. Tahun 2008, film pertama Joe, yakni Karma yang bergenre horor, beredar. Sejak itu, Joe juga tampil di film Rasa (2009), The Raid (2011), Dead Mine (2012), dan Fast and Furious 6 (2013).

Di film terakhir, Joe berperan sebagai Jah, tokoh antagonis dan merupakan seorang pembunuh berdarah dingin nan piawai bela diri serta parkour. Di film produksi Hollywood ini, Joe beradu akting dengan Vin Diesel dan Paul Walker.

***

Bagaimana tanggapan seorang Joe Taslim jika diberi tawaran untuk pindah dan bermain film di luar negeri setelah keberhasilan film Hollywood Anda? (Edwina Dhyani, Bogor)

Masih belum kepikiran untuk pindah ke Hollywood. Tetapi mudah-mudahan saya bisa terus berkarya di Indonesia dan di luar negeri.

Bravo! Anda berhasil menembus perfilman internasional, sementara yang lain mencoba go international dan tetap belum berhasil, apa rahasianya? Bagaimana Anda bisa dipercaya beradu akting dengan aktor sekaliber Vin Diesel? (Engel Batara, xxxx@xl.blackberry.com)

Rahasia sih mungkin enggak ada. Saya lebih ke mencintai pekerjaan saya dan selalu memberikan yang terbaik. Main di Fast and Furious 6 berawal dari casting/audisi. Saya sangat beruntung lolos dan dipercaya untuk jadi bagian dari produksi box office ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.