Kompas.com - 18/03/2013, 02:54 WIB
|
EditorAgus Mulyadi

ATHENA, KOMPAS.com - Girogios Katidis adalah pemain tengah kesebelasan AEK Athena, Yunani. Kini dia harus menanggung akibat seumur hidup, akibat ulahnya memberikan salut ala Nazi Jerman saat merayakan golnya dalam Liga Yunani. Katidis kini dilarang seumur hidup membela tim kesebelasan nasional Yunani.

Federasi Sepakbola Yunani, Minggu (17/3/2013), dalam keterangan pers sebagaimana dikutip kantor berita AP menyebutkan, peragaan dan gerakan yang dibuat Katidis merupakan "Sebuah penghinaan yang menyakitkan bagi semua korban kebrutalan penguasa Nazi Jerman".

Katidis yang baru berusia 20 tahun, memberikan gerakan salut ala Nazi saat mencetak gol kemenangan AEK Athena atas Veria dalam laga Liga Yunani, Sabtu (16/3/

2013). Aksinya ini segera mengundang protes dan respon negatif di seluruh media sosial. Katidis meminta maaf di televisi dan twitter, serta mengaku tidak paham atas gerakan yang dilakukan itu, selain karena berhasil mencetak gol.

AEK dan Liga Yunani juga bakal dikenai sanksi terpisah. Kesebelasan AEK juga akan dikenakan penalti. Para pengemar fanatik AEK bahkan meminta Katidis dipecat dari tim kesebelasan itu. Katidis sejauh ini bermain untuk tim yunior nasional Yunani.

 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.