Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perempuan Swiss Diperkosa Beramai-ramai di India

Kompas.com - 16/03/2013, 23:56 WIB

NEW DELHI, KOMPAS.com - Kasus pemerkosaan beramai-ramai belum hilang di India. Kali ini seorang turis perempuan asal Swiss diperkosa delapan orang di hadapan suaminya sendiri. Demikian pernyataan kepolisian India, Sabtu (16/3/2013).

Perempuan itu bersama suaminya tengah bersepeda di Negara Bagian Madhya Pradesh yang miskin. Tiba-tiba muncul delapan pria menyerang kedunya Jumat (15/3/2013) malam, saat keduanya tengah tidur di kemahnya.

"Para penyerang mengikat sang suami dan bergantian memperkosa istrinya di hadapan sang suami. Mereka juga mencuri uang pasangan itu sebesa 185 dolar AS (hampir Rp 2 juta) dan telepon genggam korban," kata polisi setempat SM Afzal.

Kedua wisatawan itu tengah menuju tujuan wisata terkenal, Taj Mahal di Agra. Mereka berhenti dan mendirikan tenda untuk bermalam.

"Para korban, yang adalah warga negara Swiss, mendirikan tenda untuk bermalam, di dekat sebuah kawasan berhutan," kata Afzal.

Pasca-penyerangan, korban yang berusia sekitar 40 tahun, dilarikan ke Rumah Sakit di kota Gwalior, 342 kilometer dari ibu kota Madhya Pradesh, Bhopal.

Seorang perwira polisi setempat MS Dhodee mengatakan polisi masih menyelidiki kasus ini namun menambahkan "sebuah kasus pemerkosaan dengan tujuh tersangka yang belum diketahui identitasnya sudah dilaporkan".

"Kasus ini membuat nama Madhya Pradesh buruk di dunia internasional," kata pemimpin oposisi Ajay Singh.

Serangan brutal ini terjadi hanya beberapa bulan setelah ribuan warga India turun ke jalan meminta pemerintah India lebih melindungi perempuan dari bahaya pemerkosaan. Aksi massa itu menyusul pemerkosaan brutal yang menewaskan seorang mahasiswi di New Delhi pada Desember tahun lalu.

"Kami sangat terkejut mendengar insiden tragis yang diderita warga negara Swiss di India," demikian pernyataan Kementerian Luar Negeri Swiss di Bern.

Kemenlu Swiss menambahkan para diplomat negeri itu yang bertugas di India kini tengah bekerja sama dengan pemeringat Madhya Pradesh untuk memburu para pelaku pemerkosaan.

Pada 2003, seorang diplomat perempuan Swiss berusia 36 tahun diculik dari sebuah tempat parkir di New Delhi. Dia diculik dua pria dan diperkosa. Diplomat itu dilepaskan tak jauh dari lokasinya diculik. Hingga saat ini, polisi tidak menahan satupun tersangka dalam kasus ini.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com