Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lantaran Paus Fransiskus, Buku Lawas Pun Berganti Judul

Kompas.com - 16/03/2013, 12:06 WIB
Josephus Primus

Penulis

KOMPAS.com — Ternyata, Paus Fransiskus menjadi inspirasi penerbit buku Ediciones B. Menurut rencana, penerbit itu bakal meluncurkan kembali sebuah buku yang tadinya bertajuk Serikat Yesus, Perbincangan dengan Kardinal Jorge Bergoglio. "Kami akan menerbitkan kembali buku itu tapi judulnya bakal berganti," kata Juru Bicara Penerbit Maria Estomba di Mexico City, sebagaimana warta AP pada Sabtu (16/3/2013).

Nah, imbuh Estomba, buku awal yang dirilis pada 2010 silam dalam bahasa Spanyol itu kelak berjudul anyar Serikat Yesus. Kisah Fransiskus, Paus Argentina. "Kami akan meluncurkan ulang buku itu pada Selasa (19/3/2013)," kata Estomba.

Tak cuma itu, penerbit juga berencana menerjemahkan buku tersebut ke berbagai bahasa di dunia. "Buku ini sejatinya bukan benar-benar buku biografi," ujar Estomba.  

Saat masih menjadi Uskup Agung Buenos Aires, Kardinal Jorge Mario Bergoglio (nama asli Paus Fransiskus) pernah menulis dua buku. Dia juga mengedit sebuah buku karya Paus Yohanes Paulus II berjudul Dialog antara Paus Yohanes Paulus II dengan Fidel Castro.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com