Kompas.com - 16/03/2013, 12:06 WIB
|
EditorJosephus Primus

KOMPAS.com — Ternyata, Paus Fransiskus menjadi inspirasi penerbit buku Ediciones B. Menurut rencana, penerbit itu bakal meluncurkan kembali sebuah buku yang tadinya bertajuk Serikat Yesus, Perbincangan dengan Kardinal Jorge Bergoglio. "Kami akan menerbitkan kembali buku itu tapi judulnya bakal berganti," kata Juru Bicara Penerbit Maria Estomba di Mexico City, sebagaimana warta AP pada Sabtu (16/3/2013).

Nah, imbuh Estomba, buku awal yang dirilis pada 2010 silam dalam bahasa Spanyol itu kelak berjudul anyar Serikat Yesus. Kisah Fransiskus, Paus Argentina. "Kami akan meluncurkan ulang buku itu pada Selasa (19/3/2013)," kata Estomba.

Tak cuma itu, penerbit juga berencana menerjemahkan buku tersebut ke berbagai bahasa di dunia. "Buku ini sejatinya bukan benar-benar buku biografi," ujar Estomba.  

Saat masih menjadi Uskup Agung Buenos Aires, Kardinal Jorge Mario Bergoglio (nama asli Paus Fransiskus) pernah menulis dua buku. Dia juga mengedit sebuah buku karya Paus Yohanes Paulus II berjudul Dialog antara Paus Yohanes Paulus II dengan Fidel Castro.

 

Baca tentang


    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X