Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasangan Calon Pengantin Tertabrak Transjakarta

Kompas.com - 14/03/2013, 20:59 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Dua pengendara sepeda motor yang tengah berboncengan menggunakan Honda Supra bernomor F 2167 HI terjatuh dan tertabrak bus transjakarta JMT-031 bernomor B 7053 IX di Jalan Jatinegara Timur, Jakarta Timur, Kamis (14/3/2013).

Saksi mata bernama Ade (47) mengatakan, dua orang yang terdiri dari seorang perempuan dan seorang pria tersebut semula melaju dari arah Matraman ke Kampung Melayu. Tepat di depan kios buah-buahan, sepeda motor itu oleng hingga menabrak separator bus transjakarta.

"Motor nabrak separator sampai jatuh ke jalur transjakarta. Di belakang sudah ada bus lagi jalan juga, akhirnya ketabrak, masuk ke kolong," ujar Ade saat ditemui Kompas.com di lokasi kejadian.

Berdasarkan identitas pada korban, pria tersebut diketahui bernama Tri Mugiharto (30), sementara korban wanita bernama Rosi Tridjaya (25). Keduanya diketahui sebagai pasangan asal Bogor, Jawa Barat, yang tengah mendekati hari pernikahannya.

Dengan dibantu warga, kedua korban yang telah tidak berdaya itu dipindahkan dari kolong transjakarta yang penuh penumpang itu. Sekitar 10 menit kemudian, kedua korban pun segera dibawa ke Rumah Sakit Premiere, Jatinegara, Jakarta Timur.

"Yang cewek sih kelihatannya biasa saja, luka di lengan kanan. Yang cowok yang parah, masih pakai helm pas diangkat warga," ujar Ade.

Tak berapa lama kemudian, polisi dari Unit Kecelakaan Lalu Lintas Wilayah Jakarta Timur datang ke lokasi kejadian dan membawa sang sopir bus bernama Suprapto (31) ke kantor polisi. Bus transjakarta dibiarkan melintang di jalur, dan ditinggalkan penumpang.

Kondisi itu menyebabkan tersendatnya arus lalu lintas di jalan mengarah ke Kampung Melayu. Petugas kepolisian tampak mengatur arus lalu lintas demi mengurai kemacetan di jam kerja tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com