Kompas.com - 14/03/2013, 11:00 WIB
EditorA. Tjahjo Sasongko

BUENOS AIRES, KOMPAS.com — Paus Fransiskus yang baru saja terpilih ternyata merupakan anggota kehormatan klub sepak bola Argentina, San Lorenzo.

Paus menerima status sebagai anggota klub saat masih menjadi Kardinal Jorge Mario Bergoglio. Ia menerima kartu anggota tersebut setelah mempersembahkan misa di dekat stadion San Lorenzo, empat tahun lalu.

Menurut Oscar Lucchini, seorang arsitek yang menyerahkan kartu anggota tersebut kepada Bergoglio empat tahun lalu, sang kardinal mengaku dirinya seorang penggemar berat San Lorenzo.

Sebagai Uskup Buenos Aires, Bergoglio dikenal dengan gaya hidup yang sederhana. Ia senang blusukan ke wilayah-wilayah kumuh Buenos Aires dengan menggunakan bus umum.

Ia juga sering membagi kesedihan dan kegembiraan bersama para penggemar klub San Lorenzo. Klub ini terakhir kali menjadi juara nasional Argentina pada 2007 lalu.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.