Kompas.com - 13/03/2013, 12:53 WIB
EditorJodhi Yudono

YUNANI, KOMPAS.com--Sebanyak 35 foto dari berbagai tempat di Indonesia ditampilkan pada pameran foto Indonesia bertajuk "Wonderful Indonesia" di Pusat Budaya Kota Volos, Yunani yang berlangsung selama tujuh hari, 10-16 Maret 2013.

Foto-foto yang ditampilkan pada pameran ini merupakan hasil karya para peserta Darmasiswa dari Yunani, yaitu Danai Karnava, Alexandros Tsagaridis, Panagiota Loukaki, Vassilis Loukakis, dan Tassa Paraskevi, kata Sekretaris Pertama KBRI Athena Jani Mediawati Sasanti kepada ANTARA, Selasa.

Karya-karya foto tersebut sebagian besar menampilkan keindahan pemandangan, bangunan bersejarah, dan kehidupan masyarakat Indonesia dari sudut pandang para turis, seperti barisan stupa di Candi Borobudur maupun para petani yang sedang memanen padi.

Selain itu, foto yang mengambarkan masyarakat Bali sedang melakukan upacara di pura, keindahan matahari terbenam (sunset) di Pantai Kuta, Kawah Gunung Bromo, upacara Ngaben di Bali, dan foto-foto lainnya.

Pameran foto dibuka secara resmi oleh Wakil Wali Kota Volos Bidang Budaya Apostolos Pantsas yang dalam pidatonya menyatakan bahwa foto-foto yang ditampilkan dalam pameran ini membuatnya ingin secara langsung melihat Indonesia.

Selain keindahan objek yang ditampilkan, Wakil Wali Kota Volos itu juga memuji gradasi warna yang ditonjolkan dan pemilihan tema foto yang menurut dia dapat mengungkapkan pesan yang ingin disampaikan oleh para fotografer tersebut.

Pantsas menyatakan bahwa pameran foto ini merupakan kegiatan awal yang menandai partisipasi Indonesia sebagai "guest of honor country" pada kegiatan Carnival of The World di Volos, Yunani, Maret 2013.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Carnival of The World merupakan kegiatan tahunan yang diadakan oleh pemerintah Kota Volos sebagai upaya untuk melestarikan tradisi karnaval di kota tersebut.

Pada tahun 2013, Wali Kota Volos secara resmi telah mengundang Indonesia untuk menjadi "guest of honor country" pada karnaval ini.

KBRI Athena telah mempersiapkan serangkaian kegiatan untuk mengisi acara karnaval yang biasanya berlangsung selama  dua minggu.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.