Kompas.com - 11/03/2013, 07:54 WIB
EditorEgidius Patnistik

KOMPAS.com — Pemerintah China menggelar sebuah penyelidikan khusus setelah 900 babi ditemukan mati dan mengambang di Sungai Huangpu yang terletak di kota Shanghai, China.

Seorang pejabat setempat mengatakan, mereka tidak menemukan bukti yang menunjukkan bahwa ratusan hewan tersebut telah mati sebelumnya dan kemudian dibuang di sungai.

Petugas juga tidak menemukan adanya bukti bahwa babi-babi itu mati karena penyakit hewan lainnya.

Saat ini petugas tengah melakukan uji kualitas air sungai untuk memastikan bahwa kematian babi-babi tersebut bukan karena adanya racun pada kandungan air sungai meskipun sejauh ini warga yang menggunakan air sungai tersebut belum menyampaikan keluhan apapun.

Pemerintah, saat ini, juga tengah menyelidiki asal kedatangan ratusan babi yang datang ke kawasan dekat sungai itu pada hari Jumat lalu.

Laporan yang dikutip dari situs berita The China Daily mengatakan, Komite Pertanian Shanghai saat ini tengah berupaya untuk memindahkan ratusan babi mati itu agar bangkainya tidak mencemari air sungai yang menjadi sumber penghidupan bagi warga sekitar kota tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.