Kompas.com - 10/03/2013, 18:13 WIB
EditorRobert Adhi Ksp

ISLAMABAD, KOMPAS.com - Seorang anak kecil tewas, Minggu sore, ketika satu bom meledak di wilayah suku Khyber Agency, Pakistan barat-laut, kata beberapa pejabat dan media lokal.

Media setempat, dengan mengutip keterangan beberapa pejabat keamanan, melaporkan bom itu diletakkan di sepanjang tembok satu rumah di Derah Ashraf Khel, Landi Kotal, Kota Kecil utara di Khyber Agency.

Menurut pejabat keamanan, bom tersebut diledakkan dengan perangkat waktu dan merusak sebagian rumah yang menjadi sasaran serta menewaskan seorang anak yang sedang bermain di jalan.

Tak lama setelah ledakan itu, pasukan keamanan dan tim pertolongan bergegas ke lokasi, demikian laporan Xinhua --yang dipantau Antara di Jakarta, Minggu sore.

Tak seorang pun cedera dalam ledakan tersebut, yang membuat panik warga setempat.
Pasukan keamanan menutup daerah itu dan melakukan operasi pencarian untuk menangkap pelaku peledakan tersebut.

Belum ada kelompok atau organisasi gerilyawan yang mengaku bertanggung-jawab atas serangan itu.

Sebelumnya dua orang tewas dalam serangan pesawat AS tanpa awak di wilayah suku Waziristan Utara, Pakistan barat-laut pada Ahad, kata media setempat.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pesawat tanpa awak tersebut menembakkan dua rudal ke satu rumah di Desan Muhammad Khel di Daerah Tehsil Boya, Waziristan Utara, derah suku bergolak yang berbatasan dengan Afghanistan, dan menewaskan dua orang di dalam rumah itu.

Sedikitnya 60 orang telah tewas dalam serangan semacam itu termasuk du komandan gerilyawan Al Qaida sepanjang tahun ini di daerah suku di bagian barat-laut Pakistan.



25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X