Kompas.com - 09/03/2013, 09:23 WIB
|
EditorAgus Mulyadi

LAHAD DATU, KOMPAS.com - Jajaran Konsulat Republik Indonesia di Tawau, Sabah, Malaysia, menengok tenaga kerja Indonesia di Embara Budi, tempat relokasi TKI yang bekerja di Felda Sahabat 17, Jumat (8/3/2013).

Widoratno Rahendra Djaya, Pelaksana Fungsi Penerangan Sosial Budaya Konsulat RI di Tawau, memberi semangat kepada para TKI. "Konflik bersenjata ini juga menjadi keprihatian masyarakat Indonesia. Di sisi lain, perusahaan pun sudah memberi yang terbaik. Kejadian ini adalah cobaan, dan yang lolos, dia menjadi pemenang," katanya.

Embara Budi dijadikan tempat relokasi bagi 108 Tenaga Kerja Indonesia (TKI), sejak 14 Februari lalu. Sebanyak 85 anggota keluarga mereka ikut direlokasi ke tempat itu, sehingga yang total warga Indonesia berada di sana 193 orang.

Dalam kesempatan itu, pihak konsulat juga menyampaikan bantuan berupa 20 dus mi instan dan 5 dus susu. Bantuan diserahkan Widoratno Rahendra kepada Amir Lukman dan Nursiah.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.