Jual Rumah, Taylor Swift Untung Hampir Satu Juta Dolar AS

Kompas.com - 07/03/2013, 22:01 WIB
EditorLatief

KOMPAS.com - Hanya berselang tujuh bulan dari waktu pembelian rumah mewah di Hyannis Port, Massachusetts, Taylor Swift menjual lagi rumah tersebut dengan keuntungan hampir satu juta dolar AS. Pembelian rumah itu sempat mengundang keingintahuan publik lantaran hanya berjarak beberapa meter dari properti milik mantan kekasih Taylor Swift, Conor Kennedy.

Pada Agustus lalu, Swift membeli rumah tersebut seharga 4,9 juta dolar AS. Kini, ia malah menjual rumah itu dengan harga 5,675 juta dolar AS atau setara Rp 55 miliar.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Saya belum pernah secara langsung bertemu dengan Taylor Swift, namun ia (Taylor Swift) memiliki orang-orang di sekelilingnya yang mewakilinya," tutur Agen realestat, Bob Kinlin, kepada E! News

Kinlin mengatakan, meskipun properti mewah dengan tujuh kamar tidur tersebut hanya dimiliki oleh Swift selama tujuh bulan, namun penyanyi muda ini beserta timnya telah berhasil melakukan berbagai renovasi pada rumah itu. Renovasi meliputi dapur dan beberapa kamar mandi.

Dua tahun lalu, rumah tersebut dijual seharga 13,5 juta dolar AS. Dengan harga semahal ini, rumah tersebut merupakan rumah musim panas termahal di daerahnya. Namun, beruntung bagi Swift, dengan tidak adanya pembeli, harga rumah tersebut anjlok hingga 60 persen. Padahal, dari rumah tersebut penghuninya dapat menikmati pemandangan luar biasa Nantucket Sound, yaitu area berbentuk segitiga di tepi Laut Atlantik. Bahkan, rumah ini juga memiliki pantai pribadi dan kamar tamu yang terpisah dari rumah utama.

Baca juga: Pernikahan "Hampir" Kerajaan Inggris di Resor Mewah Afrika



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.