Kompas.com - 07/03/2013, 08:27 WIB
EditorA. Tjahjo Sasongko

LONDON, KOMPAS.com — Pebalap tim F1 Williams asal Venezuela, Pastor Maldonado, men-tweet pesan "Hasta la Victoria Siempre" untuk menggmbarkan rasa kehilangan atas kematian pemimpin bangsanya, Hugo Chavez.

Pesan Maldonado yang berarti "mencapai kemenangan abadi," yang dikutip dari tokoh gerakan perlawanan Che Guevara ini disampaikan seiring juga ucapan dukacita yang disampaikan oleh tim Williams.

Tim F1 Williams memang disponsori oleh perusahaan minyak negara Venezuela, PDVSA. Maldonado merupakan salah satu pebalap tim tersebut.

Selama ini, Maldonado memang dikenal dekat dengan Hugo Chavez, pemimpin beralasan sosialis tersebut. Ia beberapa kali terlihat mendampingi Chavez.  Tahun lalu, ia menjadi pebalap Venezuela pertama yang meraih kemenangan di ajang Grand Prix.

Kematian Chavez akibat kanker pekan ini membuat munculnya spekulasi tentang masa depan kerja sama PDVSA dan Williams. Meski begitu, kontrak yang telah disepakati kedua belah pihak tidak mungkin dibatalkan.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.