Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kekerasan Bernuansa Politik Terjadi Pasca Chavez Wafat

Kompas.com - 06/03/2013, 22:48 WIB
Dwi Bayu Radius

Penulis

CARACAS, KOMPAS.com - Pasca wafatnya Presiden Venezuela Hugo Chavez, beberapa kekerasan bernuansa politik terjadi di Caracas, Venezuela, Selasa (5/3/2012). Sekelompok pengendara motor yang mengenakan topeng dan berhelm misalnya, menyerang sekitar 40 pelajar yang telah menyampaikan protes.

Unjuk rasa itu sudah berlangsung lebih dari sepekan di dekat gedung Mahkamah Agung Venezuela . Beberapa pengendara bahkan mengacungkan pistol, serta membakar tenda dan membuang makanan pengunjuk rasa. Para pelajar menuntut informasi lebih detil mengenai kesehatan Chavez.

Di luar rumah sakit tempat Chavez dirawat, kerumunan massa yang marah menyerang Carmen Andrea Rengifo. Reporter televisi Kolombia, RCN TV itu dipukul dengan kayu dan helm. Rekaman video memperlihatkan dahi Carmen terluka namun ia tidak mengalami cedera serius.

Para aktivis hak asasi manusia dan kebebasan berpendapat khawatir penerus Chavez tak akan mengubah kondisi itu. Sementara itu, di pusat Kota Caracas, toko dan restoran tutup. Warga pun bergegas, bahkan berlari ke rumahnya masing-masing. Sebagian warga menumpuk makanan dan air minum di rumahnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com