Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Duh! Didorong dari KA, Kaki Bocah Ini Putus

Kompas.com - 04/03/2013, 13:03 WIB
Kontributor Kendal, Slamet Priyatin

Penulis

KENDAL, KOMPAS.com — Seorang anak yang mengaku bernama Abdul Sahal (10), warga Bandung, terjatuh dari kereta api barang jurusan Semarang-Jakarta, Senin (4/3/2013).

Abdul Sahal terjatuh di lintasan kereta api yang ada di Weleri setelah didorong oleh seorang laki-laki dewasa yang tidak ia kenal. Korban mengalami patah kaki kiri dan sekarang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Suwondo, Kendal.

Menurut pengakuan korban, dirinya hendak pulang setelah berlibur. Ia naik kereta api barang dari Semarang menuju Jakarta karena tidak punya uang. Namun, sesampai di Weleri, tanpa tahu apa-apa, ia didorong oleh seorang laki-laki yang ada di sebelahnya. Kemudian terjatuh dan kaki kirinya masuk ke bawah kereta sehingga terlindas.

"Saya tidak tahu, tiba-tiba didorong oleh seorang laki-laki," kata Abdul Sahal di ruang ICU RSUD Suwondo.

Bocah yang belum bisa diajak bicara dengan lancar ini menambahkan, ibunya bernama Rose. Namun, ia tidak bisa dengan jelas menyebutkan alamat rumahnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pelayanan Medis RSUD Suwondo, Budi Suprawito, mengatakan korban dibawa ke rumah sakit pada pagi hari dalam keadaan sadar. Ia hanya menangis dan menyebut ibu. "Kaki kirinya sekarang ini berada di kamar mayat," kata Budi.

Budi berharap supaya keluarga bocah malang tersebut cepat menemukannya dan mengambil korban. Saat ini, keadaan korban semakin membaik. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com