Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kim Jong Un Tantang Obama Main Basket

Kompas.com - 03/03/2013, 23:22 WIB
Pieter P Gero

Penulis

WASHINGTON, KOMPAS.com - Mantan bintang basket NBA, Amerika Serikat, Dennis Rodman, menjadi orang AS pertama yang berjumpa dengan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un di Pyongyang, ibu kota Korea Utara yang komunis.

Menurut Rodman, pemimpin baru Korut itu tidak ingin berperang dengan AS. Dia hanya menunggu adanya undangan dari Presiden AS Barack Obama.

Kantor berita AP sebagaimana dikutip kantor berita AP, Minggu (3/3/2013), Rodman dan tim basket Globetrotters berada di Korut untuk kunjungan selama dua hari di Pyongyang dan berjumpa Kim.

"Ternyata Kim dan juga Obama sama-sama penggemar basket. Mari mulai dari sana," ujar Rodman. Rodman dan tim sudah berada di Washington lagi sejak hari Jumat.

Sejauh ini Kementerian Luar Negeri AS terkesan menjaga jarak, berkenaan dengan kunjungan Rodman dan timnya ke Pyongyang, negara yang bermusuhan dengan AS dan sekutunya AS yakni Korea Selatan.

Kunjungan Rodman dan tim basketnya ditengah hubungan yang tegang antara AS dan Korut, terutama berkenaan dengan uji coba nuklir bawah tanah yang dilakukan Korut belum lama ini. Rodman dijadwalkan akan berbicara di jaringan televise ABC pada pekan ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com