Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bom di Afganistan Tewaskan 10 Orang

Kompas.com - 01/03/2013, 04:48 WIB

ASAD ABAD, KOMPAS.com - Ledakan bom pinggir jalan menewaskan sedikitnya sepuluh orang, termasuk delapan polisi, di daerah Kunar, Afghanistan timurlaut, Kamis (28/2/2013), kata beberapa pejabat.

Pemboman itu, yang terjadi di distrik Dangam di Kunar, provinsi bergolak Afghanistan yang berbatasan dengan Pakistan, menghantam sebuah kendaraan yang membawa empat polisi. yang sebelumnya selamat dalam ledakan bom pinggir jalan lain. Polisi tersebut dibawa untuk mendapatkan perawatan karena luka-luka mereka dalam serangan itu, kata Gubernur Dangam Hamish Gulab Shinwari kepada AFP.

"Keempat polisi yang terluka itu dibawa dengan kendaraan sipil yang sedang lewat oleh rekan-rekan mereka menuju klinik terdekat. Namun kendaraan itu dihantam oleh ledakan ranjau lain Taliban," kata Shinwari.

Delapan polisi dan dua warga sipil di dalam kendaraan itu tewas, katanya.

Insiden itu dan jumlah korban dikonfirmasi oleh Gubernur Kunar Fazlullah Wahidi, yang mengatakan bahwa seorang wanita di kendaraan itu juga cedera serius akibat ledakan tersebut.

Belum ada pihak yang mengklaim bertanggung jawab atas serangan itu, namun pejabat-pejabat itu menuduh Taliban sebagai pelakunya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com