Kompas.com - 01/03/2013, 04:48 WIB
EditorHindra

ASAD ABAD, KOMPAS.com - Ledakan bom pinggir jalan menewaskan sedikitnya sepuluh orang, termasuk delapan polisi, di daerah Kunar, Afghanistan timurlaut, Kamis (28/2/2013), kata beberapa pejabat.

Pemboman itu, yang terjadi di distrik Dangam di Kunar, provinsi bergolak Afghanistan yang berbatasan dengan Pakistan, menghantam sebuah kendaraan yang membawa empat polisi. yang sebelumnya selamat dalam ledakan bom pinggir jalan lain. Polisi tersebut dibawa untuk mendapatkan perawatan karena luka-luka mereka dalam serangan itu, kata Gubernur Dangam Hamish Gulab Shinwari kepada AFP.

"Keempat polisi yang terluka itu dibawa dengan kendaraan sipil yang sedang lewat oleh rekan-rekan mereka menuju klinik terdekat. Namun kendaraan itu dihantam oleh ledakan ranjau lain Taliban," kata Shinwari.

Delapan polisi dan dua warga sipil di dalam kendaraan itu tewas, katanya.

Insiden itu dan jumlah korban dikonfirmasi oleh Gubernur Kunar Fazlullah Wahidi, yang mengatakan bahwa seorang wanita di kendaraan itu juga cedera serius akibat ledakan tersebut.

Belum ada pihak yang mengklaim bertanggung jawab atas serangan itu, namun pejabat-pejabat itu menuduh Taliban sebagai pelakunya.

 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.