Kompas.com - 28/02/2013, 22:23 WIB
EditorA. Tjahjo Sasongko

SEOUL, KOMPAS.com — Di saat hubungan Amerika Serikat dan Korea Utara tegang karena masalah nuklir, legenda NBA Dennis Rodman bertemu pemimpin negara komunis tersebut.

Rodman, yang tengah mengunjungi Pyongyang bersama klub bola basket Harlem Globetrotters, bertemu Presiden Kim Jong Un, Kamis (28/2/2013).

Mantan pemain Chicago Bulls itu duduk berdampingan dan mengobrol dengan Presiden Korea Utara Kim Jong Un. Mereka menyaksikan pertandingan ekshibisi antara campuran pemain Harlem Globetrotters dan Korea Utara.

Dalam kesempatan itu, Rodman sempat mengatakan kepada Kim Jong Un bahwa pemimpin Korea tersebut beruntung memiliki teman yang banyak dan setia.

Presiden Kim Jong Un yang menggantikan ayahnya, Kim Jong Il sebagai Presiden, memang dikenal sebagai penggemar berat olahraga basket.

Rodman datang ke Pyongyang bersama klub legendaris Harlem Globetrotters yang terdiri dari pemain-pemain kulit hitam. Ia datang bersama stasiun televisi VICE untuk membuat film dokumenter tentang Korea Utara buat HBO.

Dalam pertandingan ekshibisi tersebut, kedua tim campuran ini membagi angka sama 110-110.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.