Kompas.com - 28/02/2013, 10:33 WIB
|
EditorKistyarini

POLEWALI MANDAR, KOMPAS.com — Sebuah pohon mangga raksasa yang berumur ratusan tahun di Dusun Mangaramba, Kelurahan Takatidung, Polewali Mandar, Sulawesi Barat, tumbang diterjang angin puting beliung, Rabu (27/2/2013) malam. Peristiwa itu membuat warga setempat panik dan berlarian menyelamatkan diri.

Pohon yang menjadi simbol kebanggaan dan identitas kampung bagi warga dusun tersebut tumbang setelah angin kencang berembus selama hampir satu jam. Akar pohon, yang terentang hampir dua kali tinggi orang dewasa, juga tercerabut.

Pohon itu nyaris menimpa sebuah rumah yang berdiri di tak jauh dari pohon itu. Seorang warga, Muchtar, mengaku sempat panik dan langsung menyelamatkan keluarganya ketika pohon itu mulai terlihat miring. Tidak ada korban jiwa dan korban terluka dalam peristiwa itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.