Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

11 Polisi Afganistan Ditembak Ketika Tidur

Kompas.com - 27/02/2013, 23:45 WIB

GHAZNI, KOMPAS.com — Pihak berwenang Afganistan mengatakan, kelompok perlawanan menewaskan 17 orang dalam serangan di Provinsi Ghazni, di Afganistan tengah.

Kelompok perlawanan melancarkan aksi mereka pada Selasa (26/2/2013) malam waktu setempat. Mereka menyusup ke markas kepolisian di Ghazni dan meracuni para korban sebelum menembak mereka.

Gubernur Provinsi Ghazni, Musa Khan Akbarz, kepada BBC mengatakan, para korban ditembak ketika tidur di markas polisi. Sebanyak 11 korban tercatat sebagai anggota polisi. Korban lainnya diperkirakan merupakan teman-teman para polisi yang menjenguk mereka.

Gubernur mengatakan, dua penjaga ditahan dan tengah diinterogasi mengapa mereka gagal menghentikan aksi para penyerang. Kepala kepolisian Ghazni telah diminta ke lokasi untuk memimpin penyelidikan.

Merangkak di bawah bus

Baik Taliban maupun Al Qaeda diketahui beroperasi di Provinsi Klik Ghazni. Beberapa jam setelah serangan terjadi, Taliban mengaku kelompok itu melakukan serangan.

Seorang juru bicara Taliban mengatakan, mereka menembak mati para korban, tetapi tidak meracuni mereka terlebih dulu. Perlawanan di provinsi itu meningkat tahun lalu dan sejak itu masalah keamanan memburuk di sana.

Di tempat terpisah, seorang pengebom bunuh diri melancarkan serangan di Kabul pada Rabu (27/2/2013). Ia meledakkan diri setelah merangkak ke bawah bus yang mengangkut personel militer. Aksi itu menyebabkan enam orang tentara dan empat warga sipil luka-luka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com