Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pangeran Harry Lakukan Kunjungan Sosial ke Afrika

Kompas.com - 27/02/2013, 11:03 WIB

LONDON, KOMPAS.com — Pangeran Harry kembali melakukan kunjungan sosial ke Kerajaan Lesotho yang berada di Afrika bagian selatan.

Tujuh tahun yang lalu, Pangeran Inggris ini mendirikan layanan sosial untuk membantu anak-anak yang terinfeksi HIV/AIDS, bekerja sama dengan saudara laki-laki Raja Lesotho.

Pangeran Harry akan mengunjungi dua proyek lokal pada hari Rabu ( 27/2/2013).

Pertama, dia akan berkunjung ke pusat tuna runggu di dekat ibu kota Maseru dan kemudian ke sebuah sekolah bagi anak-anak yang memiliki gangguan penglihatan.

Dalam kunjungannya itu, dia akan ditemani oleh Pangeran Seeiso, adik laki-laki Raja Letsie di Lesotho, yang pertama kali membantu kepentingan layanan sosial Pangeran Harry di Lesotho.

Wartawan BBC, Peter Biles, di Lesotho, mengatakan kunjungan Harry diharapkan di kerajaan yang terletak di pengunungan Afrika ini.

Pangeran memahami penderitaan yang harus dihadapi oleh kalangan anak-anak muda di Lesotho.

Negara ini memiliki angka tertinggi jumlah orang dengan HIV/AIDS (ODHA) dan juga menghadapi masalah kemiskinan dan pengangguran.

Lebih dari separuh penduduk negara ini bergantung pada bantuan makanan untuk bertahan hidup.

Layanan sosial Pangeran Harry, Sentebale, ­yang berarti "jangan lupakan saya", bekerja sama dengan komunitas lokal dari kalangan bawah.

Pangeran akan melakukan berbagai upaya termasuk menggelar acara makan malam untuk penggalangan dana di Johannesburg, Afrika Selatan.

Dia mendirikan Sentebale untuk membantu anak-anak yatim piatu dan anak-anak miskin di Lesotho.

Terakhir, Harry mengunjungi Lesotho pada 2010 lalu bersama dengan kakaknya Duke of Cambridge untuk mengetahui layanan sosial yang dilakukan Sentebale.

Kunjungannya kali ini akan dimulai ke berbagai program Sentebale di berbagai wilayah di Lesotho.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com