Kompas.com - 26/02/2013, 19:39 WIB
|
EditorAgus Mulyadi

SEOUL, KOMPAS.com - Wakil Presiden Boediono, Selasa (26/2/2013) pagi menyampaikan undangan kepada Presiden Korea Selatan, Park Geun-hye, untuk menghadiri pertemuan negara-negara anggota Kerjasama Ekonomi Asia Pasifik (APEC) yang berlangsung di Bali, Oktober mendatang.

Wartawan Kompas, Tomy Trinugroho, melaporkan dari Seoul, Undangan disampaikan dalam pertemuan Boediono dengan Park di Istana Kepresidenan Cheong Wa Dae (The Blue House), Seoul. "Saya sangat senang jika dapat hadir dalam  pertemuan APEC nanti, apalagi konferensi itu berlangsung di Bali yang indah. Saya dapat bertemu dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk meningkatkan hubungan kedua negara," ujar Park.

Boediono berkunjung ke Seoul untuk menghadiri pelantikan Park sebagai Presiden Korsel ke-18. Pelantikan berlangsung pada Senin (25/2/2012), di Lapangan Majelis Nasional.

Sebelum kembali ke Indonesia pada Selasa (26/2/2013), Boediono bertemu terlebih dahulu dengan Park, di Istana Cheong Wa Dae yang indah.

Rombongan Wapres antara lain terdiri atas Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Irman Gusman dan Wakil Menteri Luar Negeri Wardana.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.