Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jaga Tim Vaksin Polio, Polisi Pakistan Tewas Ditembak

Kompas.com - 26/02/2013, 17:07 WIB

PESHAWAR, KOMPAS.com — Seorang polisi Pakistan tewas tertembak, Selasa (26/2/2013), saat menjalankan tugasnya melindungi satu tim vaksinasi polio di Ghalla Der, pinggiran kota Mardan, di Provinsi Waziristan, Pakistan.

Kematian seorang polisi ini menjadikan jumlah korban tewas dalam serangan terhadap tim sukarelawan vaksinasi polio di Pakistan menjadi 20 orang sejak Desember lalu.

"Seorang sukarelawan perempuan masuk ke dalam sebuah rumah untuk memberikan vaksin polio. Seorang polisi yang mengawal menjaga di luar rumah," kata Kepala Kepolisian Distrik Mardan Danishwar Khan.

"Lalu dua orang datang mengendarai sebuah sepeda motor. Mereka langsung melepaskan tembakan yang menewaskan anggota polisi," tambah Danishwar.

Pada Januari lalu dua sukarelawan vaksin polio, seorang polisi dan tujuh anggota sebuah organisasi amal, ditembak mati dalam tiga aksi penembakan terpisah di provinsi yang sama.

Sementara itu, pada Desember lalu, sebanyak sembilan orang sukarelawan polio ditembak mati di Karachi dan Peshawar.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com