Kompas.com - 25/02/2013, 18:23 WIB
|
EditorJosephus Primus

KOMPAS.com - India rupanya masih berkutat pada kekerasan terhadap warga perempuan. Minggu (24/2/2013) malam, dua begundal pemabuk menembak mati seorang perempuan bersuami. "Korban menolak kedua pelaku yang hendak mengganggunya,"kata polisi di New Delhi.

Lebih lanjut menurut warta AP pada Senin (25/2/2013), kekerasan itu, ironisnya, terjadi tak jauh dari pos polisi. Korban tewas yang teridentifikasi bernama Pooja itu ditembak tiga kali oleh satu dari antara dua pelaku. Pelaku penembakan langsung ditangkap warga sekitar. Polisi pun menjebloskan penjahat itu ke bui. "Satu pelaku tengah kami buru,"kata pihak kepolisian.

Awalnya, menurut polisi, korban bersama suami dan satu orang rekan mereka tengah menunggu bus. Lalu, dua pelaku yang mengendarai sepeda menghampiri ketiganya. Diduga, kedua pelaku itu berniat melakukan pelecehan seksual. "Korban menolak dan terjadilah pertengkaran. Pelaku yang dalam keadaan mabuk kemudian menembak korban,"imbuh polisi.

Akhir tahun silam, India gempar lantaran aksi kekerasan seksual yang menewaskan seorang mahasiswi kedokteran Universitas Delhi. Kasus ini masih dalam proses pengadilan.   

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.